Misteri Cinta & Jodoh (2): Inilah 11 Tanda Dia Jodoh Anda

(ref: sxc.hu)
(ref: sxc.hu)
Kata orang ada 3 hal yang menjadi misteri. Yakni rejeki, kematian dan jodoh. Kalau memang misteri, apakah tak ada tanda-tanda seseorang menjadi jodoh kita? Berikut 11 tanda dia adalah jodoh anda.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Dalam sebuah kesempatan di sebuah restoran, seorang teman iseng mengomentari pasangan yang masuk ke restoran itu. “Itu adalah suami istri,” katanya sambil wajahnya menoleh ke sebuah pasangan yang masuk ke restoran tersebut. “Kalau ini hanya teman kencan saja. Hehehe,” katanya terkekeh mengomentari sebuah pasangan yang melintasi meja kita.

“Kok bisa?” tanya saya.

“Mudah,” jawabnya. “Kalau wajahnya mirip seakan saudara, maka dia sebenarnya berjodoh. Kalau dia sudah menikah dan bahagia, mereka akan saling menyamai. Salah satunya wajahnya ini meski tanpa mereka sadari.

“Masak?”

“Coba saja survey kecil-kecilan,” katanya menantang.

Saya diam. Benarkah tanda dia adalah jodoh kita adalah wajah yang semakin mirip. Bagaimana kalau pasangan yang beda ras atau negara? Mana bisa mirip? Yang satu hitam, kriting dan satunya putih dan pirang.

Daripada pusing mikirin teori teman ini, saya berpikir adakah sebenarnya tanda-tanda bahwa dia adalah jodoh kita?

Kata orang ada 3 hal yang menjadi misteri. Yakni rejeki, kematian dan jodoh. Menjadi misteri karena sebagai manusia kita tak bisa mengetahui persisnya. Menjadi misteri karena kita sudah menyiapkan, tapi tak kunjung datang. Tapi kadang tiba-tiba muncul tak terduga.

Seperti juga jodoh. Ada yang sudah lama pacaran, karena banyak kecocokan, ternyata berpisah. Menariknya setelah berpisah, bertemu seseorang langsung menikah. Tanpa pacaran lama. Ada yang harus pacaran berkali-kali, baru bisa menemukan pasangan sejati. Tapi ada juga, yang tak pernah pacaran, sekali pacaran langsung menikah.

Bahkan ada yang dijodohkan orang tua dan ternyata awet sampai meninggal. Tapi sebaliknya perayaan pernikahannya sangat meriah, orang-orang mengatakan sebagai pasangan yang ideal, tapi ternyata beberapa bulan kemudian cerai.

Kalau memang misteri, apakah tak ada tanda-tanda seseorang menjadi jodoh kita? Apakah wajah yang mirip seperti teori teman saya di atas?

Entahlah.

Tapi dari riset yang saya baca, ternyata memang ada tanda-tanda. Tanda-tanda ini sebenarnya adalah insting (perasaan) anda saat bertemu atau berhubungan dengan lawan jenis. Bila anda memang menemukan tanda-tanda di bawah ini, anda mungkin berjodoh dengannya.

Berikut 11 tanda-tanda seseorang menjadi jodoh anda. Boleh percaya atau tidak. Hanya sebuah riset kecil dari saya. Hehehe.

1. Merasa Tak Berdaya Saat Dia Jauh
Karena sudah lama berhubungan, pasangan akan saling membantu. Meski secara personal atau waktu bujang dulu bisa mandiri, namun setelah berjodoh lama kelamaan saling membantu. Sehingga saat berjauhan, misal dinas ke luar kota, salah satu pihak merasa tak berdaya.

Ada sesuatu yang kurang. Dan berpikir, seandainya si Dia ada di sampingnya saat itu. Kalau ada perasaan itu, selamat Anda memang sudah tak bisa berpisah alias berjodoh.

2. Merasa Kenal Lama.
Anda bertemu dengan seseorang, dan anda merasa kenal dengannya. Atau serasa wajahnya familiar bagi anda. Atau anda setelah mengobrol-ngobrol, anda cepat akrab. Anda begitu mudah cocok. Seperti sahabat lama atau saudara jauh yang tak pernah ketemu lagi.

Atau bahkan, ketika anda bertemu dan mengobrol, anda tiba-tiba terkejut. Seakan-akan anda pernah pernah mengalaminya. Padahal anda yakin, anda baru pertama di tempat itu dan melakukan hal ini. Hal ini dinamakan Deja Vu.

3. Jiwa Yang ‘Tersambung’.
Anda seperti ‘tersambung’ dengannya. Sepertinya anda bisa membaca pikiran atau merasakan perasaannya. Dan sebaliknya. Sehingga sepertinya anda tak bisa berbohong padanya. Atau anda merasa, bahwa si dia tahu anda berbohong.

Bila hubungan seperti ini, biasanya karena bersaudara. Kalau anda punya persaan seperti ini, berarti anda bisa berjodoh dengannya.

4. Waktu Yang Nyaman Dan Menyenangkan.
Setiap saat bersamanya anda begitu senang. Saat-saat bersamanya, anda tak bosan menghabiskan waktu bersamanya. Setiap anda berpisah, anda rindu untuk bertemu dan bercengkerama kembali.

5. Rahasia Anda Aman Padanya.
Anda merasakan rahasia anda lebih aman di tangannya daripada di tangan sahabat-sahabat anda. Bila anda merasa sudah tak bisa lagi menyimpan rahasia apapun darinya, maka berbahagialah! Karena ini bisa berarti pasangan sejati telah Anda temukan!

Apakah memang anda dalam dulunya pernah digariskan berjodoh? Entahlah. Mungkin ini tanda-tanda anda sudah berjodoh dengannya.

6. Selalu Ada Untuk Anda.
Dia sangat memahami anda. Kebiasaan, kesukaan bahkan ketidak-sukaan anda. Dia juga sangat memahami perasaan anda. Sepertinya dia bisa membaca anda. Si dia akan selalu menemani anda baik suka ataupun duka.

7. Anda Menikmati Segala Hubungan Dengan Si Dia.
Rahasia sepasang kekasih agar bisa memiliki umur hubungan yang panjang adalah adanya saling berbagi. Anda dan dia selalu bisa saling membantu, entah itu pekerjaan sepele atau besar. Paling penting adalah Anda berdua selalu bisa menikmati segala aspek kehidupan secara bersama-sama. Dan semuanya terasa amat menyenangkan meskipun tanpa harus melibatkan orang lain.

Nah, apakah Anda sudah merasakan hal tersebut? Jika ya, selamat berarti ada harapan bahwa dia adalah calon pendamping hidup Anda!

8. Sikap Si Dia Tak Dibuat-Buat.
Salah satu kriteria yang menentukan cocok tidaknya dia itu jodoh anda atau bukan adalah kemampuannya bersikap santai di depan anda. Coba sekarang perhatikan, apakah gerak geriknya, caranya berpakaian, gaya rambutnya, caranya berbicara serta tertawanya mengesankan apa
adanya?

Apakah setiap ucapannya selalu tampak spontan dan tidak dibuat-buat? Jika tidak, (maaf) kemungkinan besar dia bukan jodoh Anda.

9. Tak Gengsi/Malu.
Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Biasanya pada orang lain khususnya pacar, anda ingin tampil sempurna. Anda menutupi kekurangan dan menampilkan segala kelebihan. Nah, dengan si dia anda tak gengsi/malu memperlihat anda apa adanya. Bahkan tampil kucel seperti saat bangun tidur atau sakit. Kalau anda merasakan ini, bisa saja dia adalah jodoh anda.

10. Sabar, Tak Mendendam.
Tak mungkin selama berhubungan dengan si dia, selalu dalam keadaaan aman tak bergejolak. Kalau aman-aman saja, anda perlu khawatir. Karena itu justru banyak dibuat-buat. Bila ada gejolak, dia bisa bersabar bahkan mudah memaafkan bila andalah yang salah. Bila dia bersikap seperti ini, dia sudah siap jadi jodoh anda.

11. Tak Peduli Masa Lalu.
Dia tak peduli bagaimana masa lalu anda bersama kekasih anda terdahulu. Kalau si dia sudah seperti ini, bersiaplah anda menerima dia juga apa adanya.. karena anda sudah berjodoh dengannya. [TSA, 08/05/2012 subuh]

~~~
Artikel ini bagian dari serial ‘Misteri Cinta dan Jodoh’. Inginnya sih saya membuat sampai 99 artikel dan dijadikan buku. Kenapa tidak? Bila Anda suka, Anda bisa membaca tulisan lainnya serial ini di http://enerlife.web.id/category/cinta-dan-jodoh/. Jadi pantau terus ya!

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik IT, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya, http://yusuf.web.id atau di Facebooknya, http://facebook.com/mcd.yusuf .

9,920 total views, 8 views today

One thought on “Misteri Cinta & Jodoh (2): Inilah 11 Tanda Dia Jodoh Anda

  1. It’s a wonderful as well as handy little bit of information. I am grateful that you simply contributed this helpful data here. Remember to keep us up-to-date such as this. We appreciate you discussing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge