Misteri Cinta & Jodoh (3): Wanita Berinisiatif Cari Jodoh, Bolehkah?

(ref: sxc.hu)
(ref: sxc.hu)
Entah karena ketampanannya, kegagahannya, dan lainnya. Tapi anda malu mengajaknya berkenalan terlebih dahulu. Wanita kok berinisiatif dulu, “Aku kan bukan wanita penggoda,” begitu pikir Anda.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Dalam sebuah kesempatan santai di kampus, saya sempat ditanya beberapa mahasiswi, “Bolehkah wanita berinisiatif mencari pasangan? Bolehkah wanita lebih dahulu mengajak berkenalan dengan seorang pria?”

Saya terkejut dengan pertanyaan yang tak terkait dengan studi/pelajaran yang saya berikan ini. “Ada apa?” tanya saya, mengulur waktu sambil berpikir mencari jawaban yang tepat.

“Saya tak mau jadi perawan tua, Pak” kata seorang mahasiswi. “Saya ingin dapat pasangan yang baik, Pak. Persaingan mendapatkannya bisa sangat tinggi, jadi saya harus lebih inisiatif,” jawab mahasiswi lain.

Saya menghela napas sambil berkata dalam hati, para mahasiswa sekarang lebih blak-blakan membahas tentang hal ini. Saya membayangkan dulu waktu masih mahasiswa, apakah berani berdiskusi seperti ini dengan dosen.

Saya tak menjelaskan boleh tidaknya wanita berinisitif dulu mencari jodoh. Tapi saya jelaskan bahwa wanita boleh berinisiatif mengajak berkenalan lebih dulu dengan seorang pria yang dirasa menarik. Kenapa tidak? Kadang di saat tertentu, kita harus memulai percakapan dengan orang di sekitar kita. Siapapun itu, termasuk pria.

Lha, apakah nanti pria itu dapat dilanjutkan hubungannya ke tahapan lebih lanjut, itu terserah Anda. Juga terserah nasib Anda. Hehehe.

Anda, wanita, boleh saja berinisiatif mengajak berkenalan dengan seorang pria. Terlebih kalau pria itu memiliki keistimewaan. Entah karena ketampanannya, kegagahannya, kepintarannya, kepopulerannya, prestasinya, cara berkomunikasinya dan lainnya. Tapi anda malu mengajaknya berkenalan terlebih dahulu. Wanita kok berinisiatif dulu, “Aku kan bukan wanita penggoda,” begitu pikir Anda.

Tapi memang si pria adalah makhluk langka yang begitu menarik perhatian. Kalau tak berkenalan, takut kehilangan kesempatan sekali seumur hidup. Hehehe. Lalu bolehkan wanita mengajak berkenalan terlebih dahulu? Bolehkah?

Sangat boleh. Berikut 7 alasan bahwa Anda oke saja kalau berkenalan lebih dulu dengan seorang pria:

1. Dalam suatu kesempatan yang kaku misal di ruang tunggu bandara apalagi dokter gigi, mengajaknya bicara akan jauh lebih menyenangkan daripada membaca novel (yang sebenarnya Anda malas membacanya). Toh tak ada ruginya, kalau kemudian Anda tak tertarik lagi padanya. Kecuali Anda sudah memberikan kartu nama Anda padanya, mungkin Anda yang ganti ‘diburu’.

2. Berkenalan dengannya, akan menambah perbendaharaan teman Anda . Anda tak tahu kapan akan ‘menggunakannya’, karena entah suatu waktu Anda bisa merasakan manfaatnya berkenalan dengannya.

3. Anda bisa tenang, tak menyesal bahkan bisa tidur nyenyak. Dengan berkenalan dengannya, Anda tak penasaran lagi memikirkan perasaan Anda padanya. Bahkan mengobati penasaran Anda dengan siapa si dia sebenarnya.

4. Anda boleh tak percaya, bahwa ada pria yang malas dan alergi berhubungan dengan wanita yang kelihatan lebih cerdas dan lebih percaya diri. Mengajaknya berkenalan dulu, akan meruntuhkan tembok keseganannya itu.

5. Anda bisa menjadi lebih percaya diri dalam memulai sebuah perkenalan atau hubungan pertemanan. Berinisiatif dulu membuat Anda menjadi lebih powerful dan menarik!

6. Si dia tak merasa canggung kalau Anda , wanita, tahu apa yang diperbuatnya. Selama ini, suka atau tidak, ada persepsi pria itu lebih superior dan ‘bossy’. Padahal kenyataannya, pria suka dengan wanita yang proaktif, dinamis dan optimis.

7. Setiap wanita mesti tahu juga rasanya menyenangi dan mengagumi, dan bukan hanya disenangi dan dikagumi. Benar nggak? [TSA, 09/05/2012 subuh]

~~~
Artikel ini bagian dari serial ‘Misteri Cinta dan Jodoh’. Inginnya sih saya membuat sampai 99 artikel dan dijadikan buku. Kenapa tidak? Bila Anda suka, Anda bisa membaca tulisan lainnya serial ini di http://enerlife.web.id/category/cinta-dan-jodoh/. Jadi pantau terus ya!

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik IT, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya, http://yusuf.web.id atau di Facebooknya, http://facebook.com/mcd.yusuf .

39,524 total views, 3 views today

One thought on “Misteri Cinta & Jodoh (3): Wanita Berinisiatif Cari Jodoh, Bolehkah?

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar jawa timur, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk Drs Sulardi MM yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, sy sadar kalau tdk ada pegangan dr pst langsung meman sulit, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Drs.Sulardi MM Hp:082338712222 Wassalm Darna Sanusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge